Rabu, 10 September 2014

Hati yang Tersesat

“Ayo anak-anak kalian harus memperkenalkan nama dan asal sekolah kalian masing masing ya, dimulai dari kamu” Perintah Ibu guru sambil menunjuk anak yang duduk di bangku belakang paling pojok. “Anak itu begitu angkuh dan kurang sopan” Batinnya. “Lihat saja gayanya itu loh ih ampun deh, muak gue” Ucapnya dalam hati. “Perkenalkan nama saya Vino Abraham, saya dari SMP Bima Sakti” Ujar Vino ogah ogahan. “Selanjutnya kamu” Ujar Ibu guru seraya menunjuk Cindy. “Ha? Saya Bu?” Tanya Cindy tak percaya sambil menoleh-noleh kebelakang dan kesamping. “Iya” Jawab Bu Guru. “Haii semua nama saya Cindy Arnellita Zahra, kalian bisa panggil Cindy, saya dari SMP 130. Salam kenal semuanya” Ujarnya penuh semangat. Sesi perkenalan pun selesai. Cindy mendapatkan teman baru dan Cindy berteman baik dengan semuanya kecuali dia.....Cindy memang belum akrab dengan Vino. Vino itu sombong menurutnya. “Cin, kantin yuk” Ajak Jessica teman sebangkunya. “Ayuk!” jawab Cindy. Waktu istirahat berakhir semua murid-murid kembali kedalam kelas masing-masing. Selama pelajaran Cindy terus memperhatikan Vino, ya cowok itu lagi-lagi hanya tidur. “Ampun deh itu orang ngeronda kali ya tiap saat tidur terus kerjaannya” Batin Cindy. Ingin rasanya Cindy berteman baik dengannya.
***
Hari demi hari membuat ia menjadi dekat dengan Vino. Ternyata Vino orang yang asik diajak berteman, Vino selalu menjahilinya begitupun dia.
“Wey mau ikut gak lo minggu ke dufan?” Tanya Vino
“Sama siapa aja?” Tanya Cindy
“Siska, Bimo, Dony, Novi, Daniel, Friska, Reno, Dina dan masih banyak lagi” Ujar Vino panjang lebar.
“Okelah, ngumpul dimana?” Tanya Cindy
“Udah itu gampang nanti gue sms lo oke”
“Oke”
***
Setelah kembali dari dufan Cindy menjadi sosok yang berubah, ia cenderung menjadi pasif dan murung. Tak seperti dulu ia selalu aktif dan dengan celotehannya bisa membuat seisi kelas tertawa. Tapi kini tak lagi. Hingga Vino merasa bawa Cindy berubah.
“Cin lo kenapa? Akhir-akhir ini gue perhatiin lo jadi lebih pendiem. Kenapa sih? Cerita dong” Tanya Vino
“Gapapa, gue cuma lagi banyak pikiran aja, gue ke toilet dulu ya” Ujar Cindy seraya pergi meninggalkan Vino
Ya Cindy memang sedang banyak pikiran, tentu saja salah satu yang dipikirkannya tentang perasaannya dengan Vino. Iya takut dengan perasaannya sendiri. Iya takut jatuh cinta pada Vino. Iya takut hal itu merusak persahabatannya dengan Vino. Dan ternyata yang selama ini ia takutkan terjadi. Iya jatuh cinta pada Vino. Karena takut pertemanannya rusak ia lebih memilih menjauh dari Vino. Hampir 1 bulan ia tidak berbicara seperti biasa dengan Vino hanya sebatas berbicara jika ada hal penting. Sampai pada akhirnya Vino merasa bahwa Cindy menjauhinya.
“Cin lo kenapa sih? Lo ngejauhin gue?” Tanya Vino to the point
“Ha? Apasih enggak kok gue gak ngejauhin lo, perasaan lo doang kali” Ujar Cindy
“Bohong, lo ngejauhin gue. Bukan Cuma perasaan gue doang. Hampir sebulan ini ya kita gak ngobrol dan bercanda kaya dulu. Kenapa sih? Gue ada salah apa sama lo?” Tanya Vino
“Iya lo salah, lo udah bikin gue suka sama lo Vin, itu salah lo” Ujar Cindy dalam hati.
“Tuh malah bengong lagi, wey” Ujar Vino membuyarkan lamunannya
“Gak lo gak salah apa-apa, sorry banget gue gak ngejauhin lo kok Cuma gue lagi pingin sendiri aja dulu. Mau nenangin pikiran” Ujar Cindy berbohong
“Lo kan punya gue Cin, gue ini kan sahabat lo, gue pasti bakal bantuin lo kok” Ucap Vino
“Makasih Vin, lo emang baik banget. Coba aja lo nganggep gue gak Cuma sekedar sahabat doang” Ucap Cindy dalam hati
“Tuhkan ngelamun lagi” Ujar Vino sambil menempeleng kepala Cindy
“Eh iya, makasih Vin gue gak kenapa-kenapa kok gue ke Perpus dulu ya” Ujar Cindy sambil berjalan pergi.
***
Esoknya pun sama, Cinsy lebih banyak diam di kelas dan tak berbicara sepatah kata pun dengan Vino.
“Cin lo kenapa sih ngediemin gue terus, kalo gue gak salah apa-apa lo gak mungkin kaya gini” Ucap Vino mengaggetkan Cindy
“Eh enggak lo bener gak salah apa-apa kok hehe” Jawab Cindy
“Yaudah besok-besok lo jangan ngediemin gue lagi ya”
“Siap Bos!” Ujar Cindy sambil tersenyum
“Nah gitu dong senyum, kangen gue sama senyum lo haha” Ujar Vino
“Haha bisa aja lo” Timpal Cindy
***
Persahabatan mereka pun berlanjut hingga kelas di kelas 11. Walaupun mereka beda jurusan mereka tetap berteman baik.
“Cin!!!” Panggil Vino
“Apaan?” Tanya Cindy seraya menyusul Vino ke luar kelas
“Gue mau cerita” Ujar Vino
“Cerita apaansih?” Tanya Cindy
“Lo kenal Vera gak?” Tanya Vino
“Kenal, Vera XI IPS 3 bukan? Yang pacarnya Deny kan?” Jawab Cindy
“Yoman, tapi sekarang mereka udah putus loh haha” Ujar Vino
“Jadi lo kesini Cuma mau laporan itu doang?” Ujar Cindy kesal seraya kembali kedalam kelas
“Eh tunggu don Cin gue belum selesai” Cegah Vino seraya memegang tangan Cindy. Kontan perlakuan Vino kepadanya membuat jantungnya berdegub kencang.
“Yaudah apaan” Tanya Cindy seraya melepaskan pegangan Vino.
“Comblangin gue sama dia dong please, lo kan kenal sama dia. Lo juga sahabat gue. Tolongin gue ya please” Ucap Vino sedikit merajuk.
“Iya, iya” Jawab Cindy.
“Serius hehe makasihh Cindy” Ujar Vino sambil mengelus kepalanya. Sontak jantungnya kembali berdegub. Cindy tak percaya akan mengiyakan permintaan Vino. Demi orang yang dia sayang ia rela melakukan apapun. Perasaan itu kembali muncul dalam hati Cindy perasaan yang bergejolak. Kini Cindy lebih bersikap dewasa dan Cindy menyadari bahwa Vino menyayanginya hanya sebagai sahabat. Iya akan selalu menjadi sahabatnya walau hatinya tersakiti.
***
“Hai Cindy sayang, udah dapet nomernya Vera belum?” Tanya Vino
“Udah-udah tenang aja, ada di handphone gue tuh” Jawab Cindy
“Ahh makasih Cindy lo emang sahabat terbaik gue deh gue sayang sama lo haha” Ujar Vino
“Iya gue juga sayang banget sama lo, lebih dari sekedar sahabat malah” Ucap Cindy dalam hati
“Wah bengong lagi” Ucap Vino
“Eh iya sorry, pusing banget gue jadi gak konsen gini. Gue toilet dulu ya, ambil aja tuh nomernya di handphone gue di tas bagian depan”
“Oke”
***
Sehari, seminggu, sebulan Vino makin dekat saja dengan Vera. Hal itu membuat Cindy merasa menjadi orang asing bagi Vino. Perasaan cemburu kerap kali muncul dalam hatinya tapi ia selalu bersikap dewasa dan menahan perasaannya walau hatinya sakit. Hari demi hari Cindy merasa kesepian. Begitu banya perasaan berkecamuk dalam dadanya yang membuatnya sakit. Ditambah lagi harus melihat Vino dan Vera begitu mesranya. Cindy mengetahui bahwa Vino dan Vera kini sudah jadian. Kini Vino sudah jarang berkomunikasi dengan Cindy karena waktunya tersita untuk pacarnya. Tapi setelah itu ia sadar bahwa ia sudah berbuat salah pada Cindy karena sudah menyueki. Lalu Vino memutuskan untuk pergi ke kelas Cindy tapi sayang Cindy tidak ada di kelasnya, ternyata Vino mendapat kabar bahwa Cindy tidak masuk sekolah sudah 2 hari. Untuk itu ia memutuskan untuk pergi ke rumah Cindy. Sampai dirumah Cindy ia tak percaya bahwa rumah Cindy dalam keadaan sepi. “Cindy kemana ya?” Batin Vino.
***
Tak terasa sudah seminggu Cindy belum juga masuk sekolah. Padahal hari itu Vino ingin cerita kepada Cindy bahwa hari itu Vino anniversarry yang ke 4 bulan dengan Vera. Tapi sayang Cindy belum juga masuk.
Sudah 9 hari batang hidung Cindy belum kelihatan di sekolah. Hari itu Vino putus dengan Vera. Vino sedih dan butuh teman curhat. Akan tetapi disaat ia butuh Cindy, Cindy malah tak ada. Ia menyesal pernah menyueki Cindy demi Vera.
2 Minggu pun berlalu akhirnya Cindy masuk sekolah dan ternyata Cindy tidak masuk sekolah karena harus pergi ke tempat Ayahnya bekerja.
“Cindy mana ya?” Ujar Vino sambil celingukan ke dalam kelas Cindy, tapi sayang dia tidak menemukan Cindy. Ia pun pergi ke tempat faforit Cindy yaitu Perpustakaan. Perpustakaan di sekolahnya memang nyaman dan cocok sekali bila ingin menyediri. Vino kemudia masuk ke dalam dan mencari-cari Cindy.
“Cin” Sapa Vino
“Eh Vino kenapa?” Tanya Cindy
“Lo kemana aja sih? Gak masuk sekolah” Tanya Vino
“Gue ke tempat bokap gue di Batam” Jawab Cindy
“Oh begitu, kasih kabar kek ke gue” Ujar Vino
“Gue takut ganggu lo, oiya Happy anniv ya ciee udah 4 bulan nih kiw sorry ya telat” Ucap Cindy.
“Iya makasih ya....” Ucap Vino dengan raut wajah sedih
“Eh kok murung sih abis anniv juga” Ledek Cindy
“Gue sebenernya udah putus Cin” Ucap Vino lesu
“lah kenapa?”
“Gue ngerasa gue sama dia gak cocok, tiap hari kita berantem terus” Ujar Vino
“Sabar ya Vin...gue yakin kok lo bakal dapet yang lebih baik dari dia” Ujar Cindy
***
Vino dan Cindy kembali menjadi akrab seperti biasanya.
“Eaaa Vin ada Vera noh” Ujar Cindy sambil menunjuk ke arah kantin
“Terus kenapa?” Ujar Vino
“OH yaudah, seseorang disana telah memilikimu, aku kan berdosa bila merindukanmu, oh mantan kekasihku jangan kau lupakan aku hahahah”
“Cindy! Stt” Ujar Vino seraya membekap mulut Cindy
“Malu-maluin aja deh lo” tambahnya seraya melepas bekapannya, lalu mereka bergegas menuju perpus.
“Halahh lo lagi ketemu mantannya aja pake malu-malu segala haha, kalo masih sayang jangan bilang putus bro” Ujar Cindy
“Hmm, lo apaansih ada juga lo kali seneng gue putus sama Vera” Tebak Vino
“Ha? Maksud lo apaan?” Tanya Cindy karena tak mengerti apa yang dimaksud Vino
“Lo pernah suka kan sama gue?” Tanya Vino
“Dih sotau kan lo, iyuhh” kilah Cindy
“Gausah boong kali, gue udah tau semuanya. Inget gak lo waktu lo nyuru gue ambil nomernya Vera di handphone lo, eh gak sengaja gue liat note lo pas gue liat disitu lo curhat tentang perasaan lo ke gue. Ciye so sweet amat sih” Ujar Vino sambil menggoda Cindy.
“Duhh mbak gakpunya diary ya wakakak” Tambah Vino
Cindy hanya terdiam...
“Udah gue juga sebenernya mau jujur sama lo, sebenernya dari awal kita ketemu juga gue udah suka sama lo, tapi gue ngerasa kalo lo cuma nganggep gue temen doang gak lebih makanya gue bermaksud cari cewek supaya bisa lupain lo eh ternyata.....gue malah tambah mikirin lo pas pacaran sama Vera”ujarnya lagi sambil tetap memandang mata Cindy.
“Hampir 2 tahun ya Vin gue mendam perasaan ini buat lo, ya walaupun saat itu gue sempet sakit hati pas liat lo jadian sama Vera tapi perasaan gue gakpernah berubah ke lo Vin, gue tetep sayang sama lo” Ujar Cindy sambil balik menatap Vino
“Maafin gue ya Cin, udah bikin lo sakit hati. Sebagai permintaan maaf gue lo mau gak jadi pacar gue? Pacar loh ya bukan sahabat?” Ujar Vino sambil tertawa.
“Oke gue mau kok, eh btw ngapain cuma jadi pacar kalo jadi sahabat juga bisa? Haha” Ujar Cindy.

The End.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar